Ular Takut Garam, Mitos atau Fakta? Ini Penjelasnya..


Banyak mitos yang mengatakan bahwa menaburkan garam merupakan salah satu cara ampuh untuk melindungi dari gangguan ular.



Siapa sih yang tidak takut dengan ular? Kehadiran ular sama sekali tidak terduga waktunya. Binatang melata satu ini memang sering ditemukan lapangan rumput, hutan bahkan rumah sekalipun.

Bagaimana perasaan Anda ketika melihat ular masuk ke dalam rumah atau tenda saat berkemah? Pasti panik luar biasa, bukan? Apalagi ular termasuk satu binatang melata yang bisanya dapat menyebabkan kematian.

Banyak mitos yang mengatakan bahwa menaburkan garam merupakan salah satu cara ampuh untuk melindungi dari gangguan ular. Cara ini masih kerap dilakukan oleh para pendaki yang tengah berkemah, agar ular tak masuk ke dalam area perkemahan kita.

api apakah benar jika ular takut pada garam yang kita taburkan di depan pintu rumah atau sekeliling tenda?

Sebuah video dari akun @neng_jepret menunjukkan sekumpulan anak sekolah dan pembimbing mereka mempraktekkan mitos tersebut. Nampak seorang pria menaburkan garam membentuk sebuah lingkaran di atas rerumputan. Lalu memasukkan ular tersebut ke dalam lingkaran. Apa yang terjadi?



Ular tersebut langsung keluar dengan amannya dari lingkaran garam tersebut.

Faktanya, ular tidak takut sama sekali dengan garam. Sebab, pada dasarnya ular bukanlah jenis hewan yang berlendir. Tubuh ular tidak berlendir tapi bersisik, jadi garam sama sekali tidak membuatnya takut apalagi melukai tubuhnya. Garam itu hanya efektif untuk binatang berlendir seperti lintah atau siput.

Berikut Videonya:




 Jaket Kulit Keren






Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ular Takut Garam, Mitos atau Fakta? Ini Penjelasnya.."

Posting Komentar