Fakta Menarik! Ternyata Nyamuk Gak asal Pilih Korban untuk Digigit



Lagi bersantai ngobrol di luar ruangan atau tidur di kamar, eh tiba-tiba kamu dikerubungi nyamuk. Duh, pasti nggak enak banget, apalagi gigitannya itu loh bikin gatel parah.



Selama ini kita mungkin selalu berpikir kalau nyamuk itu ada di mana saja dan bisa menggigit siapa saja. Tapi sebenarnya gak kayak gitu, guys. Berdasarkan penelitian, ternyata nyamuk pilih-pilih loh saat memilih mangsa yang akan dia gigit. Dan 7 orang dengan tipe inilah yang biasanya jadi mangsa favorit si nyamuk.

1. Orang yang bernapas
Yups, nyamuk senang dengan bau karbon dioksida yang kita hembuskan saat bernapas. Jadi saat kita bernapas, nyamuk akan secara otomatis mendatangi kita. Hmm, repot juga ya untuk alasan yang satu ini.

2. Ibu hamil sasaran empuk digigit nyamuk
Para bumil harus sabar yaa, ternyata selain disayang oleh suami dan calon bayi, ternyata bumil juga ‘disayangi’ nyamuk loh. Peneliti dari National Center for Biotechnology Information mengungkapkan bahwa ibu hamil memiliki suhu badan lebih hangat dibanding wanita yang tidak mengandung, dan karena alasan itulah nyamuk suka menggigit ibu hamil.



3. Kamu kelebihan berat badan
Semakin berat tubuh seseorang, maka semakin banyak juga ia akan menghembuskan karbon dioksida saat bernapas. Sejalan dengan poin no. 1, karbon dioksida seolah terasa seperti parfum bagi nyamuk. Itu berarti nyamuk akan lebih banyak menggigit orang yang kelebihan berat badan.

4. Nyamuk doyan sama kamu yang hobi keringetan
Fakta mengejutkan lainnya, nyamuk ternyata memiliki kemampuan mendeteksi lactic acid, uric acid, dan amonia yang kesemuanya terkandung pada keringat! Duh, serbasalah deh. Berat badan berlebih digigit nyamuk, eh keringetan biar berat badan berkurang juga tetap digigit nyamuk.

5. Golongan darah favorit nyamuk
Nyamuk ternyata memiliki golongan darah favorit loh. Dan yang menjadi favoritnya adalah golongan darah O! Golongan darah O adalah golongan darah universal yang mampu mendonorkan darahnya untuk siapapun. Tapi sayangnya, golongan darah O juga terasa lezat buat nyamuk.

6. Ada bakteri di kulitmu
Ungkapan orang jorok pasti digigit nyamuk itu memang benar adanya. Peneliti mengungkapkan bahwa ada beberapa bakteri yang menjadi daya tarik bagi para nyamuk. Jadi jika kulitmu kotor dan memiliki beberapa bakteri favoritnya si nyamuk, selamat! Kamu udah menyediakan santapan lezat untuk nyamuk.



7. Memakai pakaian merah
Memakai pakaian warna merah itu berarti kamu siap dan berani jadi santapan nyamuk. Faktanya, nyamuk sangat menyukai warna merah dan warna-warna mencolok lainnya. Jadi kalau kamu suka dengan warna yang mencolok, siap-siap lah gatal karena gigitan nyamuk. Sumber: 22Words


 Jaket Kulit Keren






Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Fakta Menarik! Ternyata Nyamuk Gak asal Pilih Korban untuk Digigit"

Posting Komentar