Debt Collector Bikin Nasabah Tewas, Kantor Leasing Dibakar Massa



Sekitar 300 massa yang berasal dari tiga desa di Kabupaten Garut, Jawa Barat, merusak kantor bantuan pembiayaan keuangan Adira Finance Cabang Pameungpeuk, Selasa 11 April 2017 sekitar pukul 11.00 WIB.

Massa marah, karena sebelumnya petugas penagih atau debt collector (DC) dari kantor leasing tersebut melakukan penarikan kendaraan secara brutal, yang mengakibatkan nasabah bernama Rojak (15) meninggal dunia.

Kapolsek Pameungpeuk, Komisaris Polisi Saepullah, mengatakan, akibat aksi tersebut, kantor mengalami kerusakan serius serta banyak dokumen yang dibakar. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, karena para pegawai berhasil menyelamatkan diri.



"Ada kerusakan kantor, alat tulis kantor dan dokumen milik Adira Finance Cabang Pameungpeuk dibakar massa," ujarnya, Selasa 11 April 2017.

Ratusan massa meminta Adira Finance bertanggung jawab atas tewasnya nasabah. Peristiwa bermula saat penagih mengejar nasabah yang terlambat pembayaran. Karena ketakutan, nasabah kemudian terjatuh dari motor dan meninggal dunia.

"Nasabah (Rojak) berboncengan dengan Jajang (41), dikejar-kejar petugas DC. Saat itulah, kendaraan yang ditumpangi nasabah terjatuh. Rojak meninggal dan Jajang hanya terluka," jelasnya.


 Jaket Kulit


Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Debt Collector Bikin Nasabah Tewas, Kantor Leasing Dibakar Massa"

Poskan Komentar