Siap-siap, Bakal Digelar Razia Kendaraan Besar-besaran



Menyasar kendaraan-kendaraan yang telat membayar pajak.

Razia kendaraan bermotor secara besar-besaran akan digelar dalam waktu dekat ini. Razia bersama yang melibatkan banyak instansi ini akan menyasar kendaraan-kendaraan yang telat membayar pajak.

Dari data Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, saat ini, tercatat sebanyak 3,8 juta kendaraan di Jakarta menunggak pajak. Jumlah itu berdasarkan data perpajakan 2017. Untuk motor terdapat 3,2 juta unit dan mobil sebanyak 600 ribu.

Maka itu, mengacu data tersebut, Kepolisian berencana menggelar razia bersama terhadap Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).



"Jadi, bukan masalah STNK mati saja, tetapi juga keabsahan STNK itu sendiri. Diharapkan, nantinya akan terbangun kesadaran masyarakat membayar pajak yang belum dibayar," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam keterangan tertulis, Senin 20 Maret 2017.

Budiyanto menjelaskan, razia bersama itu akan dilaksanakan sekitar akhir April, atau Awal Mei 2017, tergantung situasi kondisi dan hasil keputusan. "Nanti, dari Pemda DKI sebagai leading sector-nya yang akan mengadakan razia bersama kendaraan bermotor BDU (belum daftar ulang) dengan melibatkan stakeholder lainnya," ujarnya.

Sekedar Informasi, razia gabungan tersebut melibatkan BPRD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Polri. Sebelum pelaksanaan, rencananya juga akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. (asp)


 Jaket Kulit

Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Siap-siap, Bakal Digelar Razia Kendaraan Besar-besaran"

Posting Komentar