PENGAKUAN! Akhirnya Rossi Mengaku Balapan Sampai Di Usia 40 Tahun



Dalam gelaran tes pramusim di Sirkuit Losail Qatar hari ketiga, Valentino Rossi sekali lagi dihampiri kesialan, yang kemudian memaksanya untuk bertengger di peringkat ke-11. Namun, sang rider Yamaha justru melontarkan pernyataan yang mengejutkan, bahwa dirinya bertekad untuk melanjutkan kiprahnya di ajang balap kelas premier hingga dua musim mendatang.

Di hari ketiga uji coba pramusim (12/3), Maverick Vinales lagi-lagi berhasil membuktikan kualitasnya. Pebalap debutan Yamaha ini kembali menjadi yang tercepat megalahkan semua rivalnya termasuk rekan barunya sendiri, Rossi, yang notabene lebih berpengalaman dengan motor Yamaha.

Banyak tanda tanya besar dalam pengujian kali ini, salah satunya adalah Marc Marquez dan The Doctor yang terlihat kewalahan mengendarai tunggangan barunya. Bahkan, setelah tampil apik di hari kedua dengan menjadi yang tercepat kedua, Valentino Rossi hanya bisa menempati peringkat ke-11 di hari terakhir, lantaran merasa kurang nyaman menggeber motornya.

Menurut sang pebalap veteran MotoGP, performanya yang tidak maksimal dipengaruhi oleh kondisi lintasan yang berubah-rubah, yang kemudian membuatnya merasa tak senyaman di pengujian hari kedua.



“Hari ini jauh lebih sulit dibading kemarin, padahal kami memulai sesi ini dengan motor yang sama dengan harapan bisa melanjutkan program kami. Tapi sayangnya saya tak mendapat feeling dan laju yang sama seperti kemarin.

“Sepertinya kondisi lintasannya sedikit berubah dibanding kemarin, sehingga kami kesulitan menorehkan progres. Walaupun kami sudah memacu semaksimal mungkin, laju saya masih saja lamban.”

Lebih lanjut, pebalap bernomor keramat 46 ini melontarkan pernyataan yang cukup mengejutkan, bahwa 2017 bukanlah musim terakhirnya di ajang MotoGP, pasalnya ia bertekad melanjutkan karier balapnya di kelas premier hingga dua musim mendatang. Ini artinya ia ingin masih ingin balapan hingga usianya mencapai 40 tahun.

“Pertama-tama, ini bukanlah kesempatan terakhir saya. Sebab saya berniat membalap setidaknya hingga dua musim ke depan. Kita lihat saja bagaimana nantinya. Dan musim ini adalah sama saja dengan musim-musim sebelumnya. Saya belum bisa memprediksi, jadi tunggu saja apa yang akan terjadi ke depannya.”


 Jaket Kulit

Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "PENGAKUAN! Akhirnya Rossi Mengaku Balapan Sampai Di Usia 40 Tahun"

Posting Komentar