Awas Ada Permainan Skip Challenge Yang Bisa Membuat Pemainnya Kejang-Kejang Hampir Tewas



Di media sosial beredar permainan yang membuat pemainnya merasakan sensasi menjemput maut. Permainan yang disebut skip challenge atau pass out challenge di kalangan remaja, entah mengapa tiba-tiba menjadi popular.

Pertama kali permainan ini beredar gencar di Youtube dan facebook.

Permainannya dengan cara menekan dada sekeras kerasnya selama beberapa waktu dan menyebabkan anak tersebut kejang dan pingsan.

Setelah beberapa saat anak akan siuman. Banyak anak menganggap ini pengalaman yang menegangkan dan menyenangkan.

Seorang pelaku yang pernah mencoba permainan ini menyebutkan, ada sensasi menjemput kematian. Tanpa mereka sadari, sebetulnya mereka pingsan karena asupan oksigen ke otak terhenti beberapa saat. Dan hal itu menyebabkan kerusakan sel-sel otak. Bisa berakibat fatal, kerusakan otak atau kelumpuhan.



Efek lain adalah keinginan untuk mengulangi dengan intensitas yang lebih besar. Hal ini dikarenakan anak merasakan sensasi tertentu dan merasa tertantang.

Di leher ada aliran darah utama kiri-kanan. Jika ditekan di dekat telinga itu maka pingsan. Biasanya kejang hebat.

“Kalau ditekan di dada rasanya riskan dengan tulang patah merobek paru-paru lalu muntah darah,” kata seorang pelaku permainan yang sudah menyadari bahayanya..

Sebaiknya edukasi anak-anak di rumah, jangan pernah mencoba permainan menjemput maut ini. Karena maut bisa datang kapan saja tak kenal waktu.




 Jaket Kulit

Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Awas Ada Permainan Skip Challenge Yang Bisa Membuat Pemainnya Kejang-Kejang Hampir Tewas"

Posting Komentar