Kirim Lamaran Kerja, Gadis 7 Tahun Dapat Balasan dari Bos Google



Seorang gadis cilik berusia 7 tahun bernama Chloe Bridgewater mengirimkan sepucuk surat lamaran kerja ke Google. Anak yang tinggal di Hereford, Inggris itu dalam suratnya mengaku ingin bekerja di perusahaan internet raksasa yang bermarkas di Mountain View, Amerika Serikat.

Chloe berharap dirinya bisa bekerja di sebuah perusahaan yang menyedikan bean bag, go-kar, dan papan perosotan. Karena itulah, ia memutuskan untuk melamar pekerjaan di Google.

Dalam surat yang ditulis tangan itu, Chloe mengatakan ia mendapatkan informasi bahwa kantor Google menyediakan seluruh fasilitas menyenangkan itu. Menurut Chloe, ia menyukai komputer dan gim yang biasa dimainkan dalam tabletnya. Bahkan, Chloe menyebut ia akan belajar mengenai komputer agar bisa bekerja di Google.

"Ayah berkata, akan baik bagiku untuk mempelajari komputer. Ia akan membelikannya suatu hari nanti. Guruku juga mengatakan aku baik saat berada di dalam kelas, aku pintar mengeja, membaca, dan berhitung. Ayah berkata, jika aku belajar dengan baik, aku bisa mendapatkan sebuah pekerjaan di Google," tulis Chloe dalam suratnya yang Tekno Liputan6.com himpun dari Business Insider, Kamis (16/2/2017).



Surat lamaran Chloe Bridgewater untuk bekerja di Google (Sumber: Business Insider)

Uniknya, surat Chloe mendapatkan balasan dari CEO Google Sundar Pichai. Dalam balasannya, Pichai mengajak Chloe untuk terus mengejar mimpinya.

"Saya rasa, jika kamu terus bekerja keras mengejar mimpi, kamu bisa mencapai apa yang kamu inginkan, yaitu bekerja di Google hingga berenang di Olimpiade," kata Pichai dalam surat balasannya pada Chloe.

Tak lupa, Pichai juga menunggu surat lamaran Chloe untuk bekerja di Google, jika gadis kecil itu telah menamatkan sekolahnya. Sebelumnya, ayah Chloe, Andy Bridgewater mengunggah surat balasan dari bos Google untuk putri kecilnya melalui akun LinkedIn.



Surat balasan bos Google Sundar Pichai untuk Chloe (Sumber: Business Insider)




Dalam unggahannya, Bridgewater mengatakan, Chloe sangat membutuhkan dukungan agar rasa percaya dirinya bisa meningkat. Sebab, sebelumnya gadis kecil itu sempat ditabrak mobil setahun lalu.

Chloe sendiri tertarik dengan Google baru-baru ini. Saat itu Chloe bertanya pada ayahnya, mengenai tempat kerja yang menyenangkan. Bridgewater sendiri merupakan pekerja bagian sales pada sebuah produsen kulkas.

"Lalu aku menjawab, 'Google akan jadi tempat yang menyenangkan untuk bekerja. Mereka punya fasilitas yang bagus dan mutakhir untuk mendukung pekerjaan yang dilakukan'. Kemudian, Chloe memutuskan ingin bekerja di Google," kata Bridgewater sembari memberikan dukungan pada anaknya.

Bridgewater mengatakan, ia sangat senang atas respon personal bos Google Sundar Pichai pada surat Chloe.

"Tak hanya mendorong Chloe untuk bekerja di Google, anak saya sekarang mau duduk menonton TV dan bicara pada media, serta bersemangat mencari hal-hal berkaitan dengan Google," ujar Bridgewater.


 Jaket Kulit

Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kirim Lamaran Kerja, Gadis 7 Tahun Dapat Balasan dari Bos Google"

Posting Komentar