Ditangkap, Penulis Komentar di Instagram Kapolda Jabar Menangis



Dengan mengenakan pakaian tahanan berwarna orange, pemilik akun instagram @cuci.sepatumu berinisial FAS (‎23) menangis tersedu. Ia pun meminta maaf atas ujaran kebencian yang dilakukannya di akun instagram Kapolda Jawa Barat @antoncharliyan.

"Saya menyesali. Dengan sangat menyesal saya memohon maaf ke Pak Anton karena telah menuliskan kalimat itu," ujar FAS sambil terisak di ruangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (31/1/2017).

FAS tidak menjelaskan kenapa ia bisa mengomentari dengan nada negatif di dalam foto instagram Kapolda yang diunggah pada 12 Januari 2017. Sambil terus terisak, ia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya itu.

"Saya tidak akan melakukan perbuatan ini lagi. Saya akan memilih mana berita yang baik dan imbang. Tidak mengambil dari satu pihak, tetapi mencena lagi. Saya menyesal dan memohon maaf yang sebesar-besarnya," katanya.





Sebelumnya diberitakan, unit Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Jawa Barat menangkap FAS (23) pemilik akun instagram @cuci.sepatumu. FAS ditangkap lantaran menyebar ujaran kebencian di akun instagram Kapolda Jabar @antoncharliyan.

Penangkapan terhadap FAS dilakukan kemarin di tempat usaha laundry sepatunya di Jalan Rajawali, Komplek Ruko Unires Putri Kecamatan Tirto, Kabupaten Bantul.

Berdasarkan penelusuran Tribun, akun instagram @cuci.sepatumu itu melakukan komentar bernada provokatif disalah satu foto postingan instagram Anton. Foto yang diunggah pada 12 Januari 2017 itu berisi foto Kapolda tengah melakukan sesi wawancara dengan wartawan usai pemeriksaan pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mapolda Jabar atas kasus dugaan penghinaan pancasila.

Foto dengan caption "konfrensi pers terkait penanganan kasus penistaan pancasila dan penistaan budaya yang dilakukan terlapor Habib Rizieq Shihab" itu memang mendapat komentar dari netizen. Ada 336 komentar dengan 1209 like.

Dari ratusan komentar, terlihat akun instagram @cuci.sepatumu pun turut berkomentar. Ada beberapa komentar yang dilontarkan akun itu di foto Anton. (dra)


 Jaket Kulit Keren


Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ditangkap, Penulis Komentar di Instagram Kapolda Jabar Menangis"

Posting Komentar