Sulit Diungkap, Inilah Pasukan Intelijen Tempur Super Rahasia di Dunia! Ada dari Indonesia



Berikut merupakan pasukan intelijen tempur super rahasia yang ada di dunia, sebagaimana dilansir TribunTravel.com dari Surya Malang:

1. Intelijen Israel

Seorang agen intel Israel yang bertugas sebagai pengintai, tertangkap kamera CCTV ketika dalam misi melakukan pembunuhan petinggi Hamas, Mahmoud al-Mabhouhdi Dubai pada 2010.

Agen tersebut terlihat membawa sebuah raket tenis, yang di dalamnya terdapat alat komunikasi khusus.

Mossad dan Shinbet merupakan satuan intelejen asal Israel yang bertugas untuk melakukan operasi dan misi khusus tidak lazim.

Satu di antaranya eksekusi target terpilih. Inilah satu aksi Mossad saat mengeksekusi satu pemimpin Hamas di Dubai.

Kita bisa bayangkan betapa rapinya aksi mereka. Kemampuan induvidu dan tim ini didukung tingginya teknologi yang digunakan.

2. CIA SAD Amerika Serikat

CIA SAD atau biasa disebut Central Intelligence Agency Special Activities Division, cabang paramiliter milik CIA ini didapuk untuk melaksanakan misi super rahasia.

SAD terdiri dari tiga cabang utama Ground Branch, Maritime Branch, dan Air Branch. SAD berisi para personel mantan pasukan khusus seperti Navy SEALS, Green Berets, dan Delta Forces.

Satu misi yang paling gemilang dilakukan SAD adalah operasi tempur di Afganistan untuk menghancurkan pasukan Taliban dan Al-Qaeda.

3. GRU Rusia

GRU singkatan dari Glavnoye Razvedyvatelnoye Upravleniye, merupakan direktorat intelejen utama dibawah kendali AD Rusia.

Jika dipadankan dengan Indonesia, satuan ini seperti Grup 3 Kopassus lantaran lebih fokus pada pengumpulan data intel dan intel tempur.

GRU beraksi tempur sejak Perang Dunia I hingga konflik di Suriah. Satuan ini sangatlah rahasia, bahkan aksinya sangat sulit dideteksi.

Unit ini lazim disamarkan atau digabungkan dengan satuan lain seperti VDV dan unit lainnya untuk menyamarkan identitas GRU ketika beraksi.




4. SASR Australia

SASR atau Special Air Service Regiment pasukan khusus asal Australia yang sangat terkenal di dunia.

Hingga kini masih menjadi perdebatan mengenai keberadaan Skadron 4 yang berisi pasukan berkemampuan intelejen tingkat tinggi.

Banyak kisah yang beredar, squadron 4 berisi personel wanita. Catatan sejarah intelijen dunia membuktikan, pengerahan agen wanita sering kali membawa hasil gemilang.

Hingga kini sangat sulit mencari bukti keberadaan unit ini, terlebih pemerintah Australia berusaha menutupi informasi mengenai Skadron 4 SASR.

5. Kopassus Grup 3

Kopassus grup 3, satu pasukan super rahasia yang hanya boleh digerakkan atas perintah panglima TNI.

Pasukan ini bertugas mengumpulkan data intelijen tempur di wilayah lawan, jauh sebelum pasukan utama masuk ke wilayah tempur.

Misi intel di Aceh dan Papua menjadi ajang pembuktian pasukan Grup 3. Satuan ini memiliki sasanti atau moto Catur Kottaman Wira Naraca Byuha.

 Jaket Kulit Keren




Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Sulit Diungkap, Inilah Pasukan Intelijen Tempur Super Rahasia di Dunia! Ada dari Indonesia"

  1. #transwisatayogya #wisatamurahmeriah #berwisata #wisatarohani #wisatabudaya #wisataseni #wisataalam #wisatakuliner #wisatabelanja #refreshing #explorealamindonesia #reppostapp #regrann #wisatayogya #repost #latepost #travelgram #beautiful #yogyaistimewa #foruminsanpariwisata #visityogyakarta #yogyaselaludihati #pesonayogyakartaistimewa #likeforlife #like4like #pesonayogyakarta #travelling #kulineryogya #adventure #jogjatraveller

    BalasHapus