Sebelumnya Gratis, Sekarang Biaya Stempel STNK Harus Bayar, Ini tarifnya..



Biaya stempel pengesahan STNK. Di mana pada awalnya digratiskan menjadi ada pungutan biaya sebesar Rp25 ribu untuk roda dua dan tiga. Sedangkan roda empat sebesar Rp50 ribu.





Ke mana alokasinya?

Banyak masyarakat yang hingga kini masih bertanya, mau dialokasikan ke mana hasil tarif tambahan pengurusan surat-surat kendaraan bermotor berlipat ganda itu.

Kata Iwan, pemerintah lah yang berwenang menjabarkan jawabantersebut, bukan Polri. "Kita hanya melaksanakan. Kalau digunakan untuk apa, itu wilayahnya pemerintah, apakah infrastruktur atau alutsista kita belum tahu. Intinya PNBP dipungut oleh Polri. Kita hanya memungut biayanya saja," kata dia.

Sementara itu, ditanya perihal rincian biaya tambahan yang cenderung tinggi dan berlipat-lipat, Kepala Bidang Regident Korlantas Polri, Kombes Pol Refdi Andri menjelaskan, itu tak terlalu penting. Yang terpenting, lanjut Refdi, langkah yang dilakukan merupakan pembaharuan dan juga dimaksudkan untuk membuat pelayanan masyarakat ke arah lebih baik lagi.

"Kita tidak melihat sisi rupiahnya berapa, itu kan PNBP, tapi bagaimana langkah itu dilakukan untuk lebih baik ke depannya," ujarnya kepada . viva.co.id



 Jaket Kulit Keren

Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Sebelumnya Gratis, Sekarang Biaya Stempel STNK Harus Bayar, Ini tarifnya.."

Posting Komentar