Selembar Kertas Ini Akan Menghalau Nyamuk dari Hadapan Kita! Mudah, Murah, dan Efektif



Cuaca yang semakin panas berarti nyamuk yang semakin banyak. Terkadang nyamuk menjadi serangga kecil yang menyebalkan ketika mereka mulai menggigit kita. Bicara tentang nyamuk, ada seorang netizen yang membagikan cara mudah untuk menghalau nyamuk. Seperti apa ya caranya? Yuk kita lihat!

1. Tempelkan kertas mika berwarna oranye pada lampu
Nyamuk benci dengan warna oranye. Karena itu kertas mika oranye yang ditempelkan pada lampu yang menyala akan menghalau nyamuk untuk mendekat! Kalau merasa cara ini sedikit merepotkan, Sobat Cerpen bisa menggunakan lampu yang warna dasarnya oranye.


2. Tempatkan beberapa pot tanaman mint di dalam ruangan

Nyamuk sangat tidak senang dengan aroma mint. Karena itu meletakkan beberapa pot tanaman mint di dalam ruangan bukan ide yang buruk.







3. Membakar kulit jeruk
Membakar beberapa kulit jeruk yang sudah kering setelah dijemur akan membuat nyamuk-nyamuk di rumahmu bersembunyi! Daun the yang sudah tidak terpakai juga bisa digunakan dengan cara yang sama.

4. Oleskan sedikit vitamin B1 (Thiamine) pada kulit
Vitamin B1 memiliki sedikit aroma khusus yang tidak berpengaruh pada manusia tapi akan sangat mengganggu nyamuk. Cara membuat ramuan ini cukup mudah, kamu hanya perlu mencairkan vitamin B1 ke dalam air dan oleskan sedikit dari larutan ini pada kulitmu. Ramuan ini dijamin ampuh!


5. Isi botol kosong dengan sedikit air gula
Nyamuk akan mendekati sesuatu yang manis. Nyamuk yang diundang oleh aroma air gula yang menarik di dalam botol akan masuk dan mencicipi sedikit air gula tersebut sebelum akhirnya menyelam ke dalam air tersebut dan mati karena tidak bisa bergerak. 1 buah botol untuk kamarmu tampaknya cukup untuk membunuh cukup banyak nyamuk.


6. Taruh sedikit bawang putih cincang di depan pintu
Bawang putih sedikit banyak cukup disenangi oleh nyamuk. Karena itu bawang putih cincang yang ditaruh di depan pintu kamar akan mengundang nyamuk ke dalamnya dan berhenti mengganggumu!

Kelihatannya cara-cara ini gampang banget ya! Mudah, murah, dan praktis! Ayo dicoba!




 Jaket Kulit Keren

Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Selembar Kertas Ini Akan Menghalau Nyamuk dari Hadapan Kita! Mudah, Murah, dan Efektif"