Kemana Sosok Ayah di Kaleng Khong Guan? Ini Kata Pelukisnya



Mungkin kamu pernah bergumam penasaran ketika melihat kaleng biskuit Khong Guan. Kira-kira yang menggambar lukisan keluarga ini siapa ya? Terus, kenapa lukisan tersebut enggak ada ayahnya?

Sekarang, pertanyaan kamu terjawab sudah. Adalah Bernardus Prasodjo, pria yang pernah menempuh pendidikan di Fakultas Seni Rupa Institut Teknologi Bandung inilah yang melukis gambar keluarga di kaleng biskuit tersebut.

Pada saat itu, Bernadus bekerja di perusahaan sparasi yang terdapat di Jakarta. Perusahaan tersebut lalu mendapatkan order untuk mengerjakan ilustrasi kaleng Khong Guan yang muncul pada tahun 1971.
Pelukis Biskuit Khong Guan




Dikatakan bahwa ide keluarga untuk ilustrasi tersebut bukanlah idenya, melainkan perusahaan. Bernadus hanya melukis ulang gambar tersebut menggunakan cat air.

Lantas, kemanakah sosok ayah di gambar tersebut? Bernadus mengungkapkan bahwa sang ayah tidak tampak karena dia sedang memotret keluarga tercintanya.

Nah, sekarang kamu sudah paham kan kemana sang ayah di dalam gambar tersebut? Kalau saja sang ayah memotret keluarganya di tahun 2013 kemarin, dia bisa saja menggunakan tongsis buatwefie, biar kelihatan semuanya. kapanlagi.com



 Jaket Kulit Keren


Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kemana Sosok Ayah di Kaleng Khong Guan? Ini Kata Pelukisnya"

Posting Komentar