Jangan Taruh Roti di Dalam Kulkas!




Tidak semua jenis makanan dapat disimpan di dalam kulkas. Ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh disimpan di dalam kulkas karena dapat menyebabkan perubahan rasa atau menyebabkan bahan tersebut berjamur lebih cepat sehingga tidak aman dimakan.

Beberapa bahan makanan yang tidak boleh disimpan di dalam kulkas adalah:

1. Tomat
Tomat yang disimpan di dalam kulkas akan mengalami perubahan rasa. Udara dingin dalam kulkas akan menghambat pematangan tomat, sehingga rasanya menjadi kurang nikmat. Selain itu, tekstur tomat juga akan berubah menjadi lebih lembek dan kering karena rusaknya membran bagian dalam kulit tomat karena suhu yang dingin.





2. Daun Kemangi
Di dalam kulkas, daun kemangi menjadi lebih layu, tidak segar, dan kurang harum karena menyerap semua aroma makanan lain yang disimpan di dalam kulkas.

3. Kentang, Ubi
Suhu dingin di dalam kulkas akan mengubah karbohidrat di dalam Kentang menjadi gula lebih cepat, sehingga Kentang akan menjadi lebih manis dan keras.

4. Bawang Merah, Bawang Putih, Bawang Bombay
Jika diletakkan di dalam kulkas, maka bawang akan menyerap kelembapan kulkas sehingga menjadi lembek dan lebih mudah berjamur. Selain itu, akan mulai muncul akar atau bakal umbi pada bawang yang disimpan di dalam kulkas.

5. Roti
Roti yang disimpan di dalam kulkas memang tidak akan lebih mudah berjamur dibandingkan jika disimpan di dalam suhu ruangan. Namun, roti yang disimpan di dalam kulkas akan lebih cepat tidak segar, lebih mudah berbau dan rasanya tidak lagi nikmat.
-------

 Jaket Kulit Keren



Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Jangan Taruh Roti di Dalam Kulkas!"

Posting Komentar