Manfaat Serai untuk Ibu Hamil



Lemongrass atau dikenal dengan serai memang sering kita jumpai di pinggir jalan. Namun tak ada yang menyangka tumbuhan ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

Seperti diberitakan Boldsky, Kamis (14/4/2016), serai merupakan sumber asam folat, seng, magnesium, aluminium, besi, kalsium, mangan, vitamin A, fosfor, dan vitamin C. Serai bahkan kerap digunakan sebagai obat penenang dan memiliki analgesik, anti-inflamasi, astringent, karminatif, antibakteri dan antikanker.

Tumbuhan yang sering dijadikan bumbu dapur ini juga benar-benar aman untuk dikonsumsi selama kehamilan - selama tidak berlebihan. Tanaman ini juga dapat mencegah masalah pencernaan, mengurangi stres, mendetoksifikasi tubuh dan mengontrol kadar kolesterol.

Bagi ibu hamil, tumbuhan ini memiliki manfaat, seperti:

1. Melancarkan fungsi pencernaan

Serai dapat meningkatkan fungsi sistem pencernaan karena zat anti mikroba yang ada dalamnya dapat membantu fungsi usus dan pencernaan.

Mengonsumsi serai secara teratur bisa melawan bakteri buruk dan parasit yang menyebabkan masalah pencernaan seperti konstipasi, diare, kelebihan gas dalam lambung, dan lainnya.





2. Menjaga kolesterol

Serai juga dapat mengurangi kelebihan kolesterol dari tubuh. Selain itu, juga membantu oksidasi kolesterol LDL. Tak hanya itu, serai juga diklaim dapat mendetoksifikasi tubuh dengan membuang racun dan kolesterol jahat dari tubuh serta membersihkan kandung kemih, ginjal dan melancarkan aliran darah ke seluruh organ tubuh lainnya.

3. Mengurangi stres

Serai memiliki bau yang menenangkan yang meredakan depresi, kecemasan dan perubahan suasana hati. Hal ini juga yang membuat serai sebagai pengganti terapi aroma untuk tidur yang lebih baik.

4. Mencegah kanker

Antioksidan yang tinggi pada serai dapat menangkal radikal bebas pemicu tumbuhnya sel kanker. Kandungan senyawa aktif di dalamnya juga diklaim dapat membunuh sel kanker tersebut tanpa merusak sel yang sehat.

-------------

 Jual Jaket Kulit



Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Manfaat Serai untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar