Awas! Ini yang Menyebabkan Smartphone Kamu Meledak!



Kasus smartphone meledak bukan hanya sekali saja terjadi, tapi berkali-kali terjadi di seluruh belahan dunia. Kebanyakan terjadi ketika smartphone sedang digunakan.

Smartphone memiliki baterai yang cepat panas. Komponen lain juga akan bekerja ekstra ketika sedang digunakan. Dan hal sepele berikut ini dapat membuat smartphone kamu meledak loh!

Inilah yang menyebabkan smartphone kamu meledak :

Menggunakan Baterai Tua
Usia baterai tak selamanya bertahan, perlu sesekali diganti meskipun tidak rusak setidaknya setahun sekali. Hal ini akan membuat baterai lebih aman.

Menggunakan Charger Tablet untuk Men-charger Smartphone
Ini terjadi pada produk Apple. Memang model chargernya sama dan kamu bisa menggunakan keduanya untuk mengisi smartphone. Tapi, menggunakan charger tablet untuk smartphone akan menimbulkan baterai cepat panas dan tak baik untuk smartphone.

Menggunakan Smartphone saat Dicharge
Mungkin kamu tak tahan membalas chat dan pesan-pesan yang masuk ke smartphonemu. Oleh karena itu, kamu mencharge smartphone sambil menggunakannya. Padahal, ini sangat berbahaya karena smartphone menghasilkan hawa panas.

Gunakan Baterai Original
Ketika mengganti baterai, pastikan baterai yang kamu gunakan adalah original. Karena jika tidak, risiko kerusakan akan lebih besar.

Memakai Baterai yang Ada Cacat Fisik
Pernah melihat baterai yang menggelembung? Itulah maksudnya baterai yang cacat fisik. Secara fisik memang baterai ini sudah berbeda dan tak baik digunakan. Gelembung itu mengandung cairan yang jika terjadi kontak listri bisa sangat berbahaya dan menyebabkan smartphone meledak.

Mengisi Baterai Terlalu Lama
Seringkali kita men-charger baterai sebelum tidur malam dan mencabutnya di keesokan paginya ketika kita bangun. Niat hati ingin memperpanjang usia baterai agar tahan lama, tapi yang terjadi malah ketidak efisienan baterai.





Menggunakan Charger yang tidak Asli
Sama halnya dengan penggunaan baterai yang tidak asli. Ketika kamu ingi mengganti charger, usahakan beli charger yang original dan berlisensi. Ini akan membantu smartphone mu lebih awet daripada menggunakan charger palsu.

Smartphone dengan Baterai Terintegrasi
Sebenarnya menggunakan baterai terintegrasi bisa memperpanjang masa pakai baterai, tapi juga merusak baterai bila tidak cocok dan kompatibel 100%. Oleh karena itu, gunakan baterai yang benar-benar cocok dengan smartphone mu.

Memakai Charger Mobil yang tidak Asli
Seringkali kita mencharger smartphone di mobil, karena memang tak sempat mencharger di rumah. Jika charger mobil yang kamu pakai tidak asli, itu bisa menyebabkan aliran listrik yang mengalir ke smartphone menjadi tidak stabil.

Hal ini dapat menimpa siapa saja termasuk juga kamu jika menggunakan smartphone tidak sesuai aturan. Jadi, hati-hati dan gunakan smartphone sesuai aturan ya!
------------

 Jual Jaket Kulit


Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Awas! Ini yang Menyebabkan Smartphone Kamu Meledak!"

Posting Komentar