5 Hal Tentang Aki Mobil Yang Tidak Pernah Anda Ketahui



Kami menggali beberapa fakta menarik (dan lebih berguna) mengenai kotak ‘magic’ yang bertanggung jawab untuk menghidupkan kendaraan Anda.

Anda dapat menghidupkan perangkat listrik lainnya
Aki mobil berfungsi hampir sama dengan baterai AA Anda setiap harinya – namun dengan voltase dua belas kalinya! Dengan merendahkan voltase melalui suatu ‘transformer’, Anda secara teoritis dapat menghidupkan sejumlah perangkat listrik. Berikut ini fakta menariknya: Aki mobil yang terisi daya penuh dapat menghidupkan telepon genggam Anda selama tiga hari penuh!

Anda dapat menggunakannya kembali sebagai tenaga surya

Beberapa orang cerdas di Institut Teknologi Massachusetts (MIT) telah menemukan bahwa aki mobil yang sudah tidak terpakai dapat digunakan kembali sebagai tenaga surya. Survei menjanjikan ini menunjukkan satu aki mobil dapat memproduksi tenaga surya untuk 30 kebutuhan rumah tangga! Kami masih belum tahu jika akan ada rencana untuk mewujudkan ide ini ataupun kapan hal ini dapat dinikmati oleh publik, namun kami terus mencari tahu.





Waspadalah dengan bau telur busuk

Sebagai aki mobil yang mengandung asam sulfat, ini akan mengeluarkan aroma gas yang tidak sedap (sulfat) saat terjadi korslet di dalam, beku ataupun kelebihan daya. Hal ini bisa berbahaya mengingat asam sulfat yang keluar akan merusak komponen mobil lainnya. Kami rekomendasikan agar aki mobil Anda segera dicek secepatnya saat Anda mencium bau busuk dari kap mobil Anda.

Anda dapat menggunakan ‘baking soda’ untuk memperpanjang usia aki mobil
Apakah Anda tahu jika Anda dapat menggunkan ‘baking soda’ dicampur dengan sedikit air untuk membersihkan korosi pada terminal aki mobil Anda? ‘Baking soda’ yang bersifat basa / alkali membantu menetralkan bau busuk asam sulfat, membuatnya mudah untuk dihilangkan dari korosi yang mencegah aki bekerja secara optimal. Ini membantu aki mobil Anda tetap bekerja dengan baik dan lebih lama.

Hal-hal tersebut merupakan penyebab utama kerusakan kendaraan

Masalah aki merupakan salah satu alasan keadaan yang membutuhkan bantuan darurat dalam perjalanan. Pastikan Anda menggunakan aki yang handal dan lakukan pengecekan rutin untuk mencegah berada dalam situtasi bermasalah.

Sumber: StartWithBosch.com

-------------

 Jual Jaket Kulit


Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "5 Hal Tentang Aki Mobil Yang Tidak Pernah Anda Ketahui"

Posting Komentar