Cara Mudah Bersihkan Embun di Kaca Mobil



Embun pada kaca mobil bisa menghalangi pandangan saat mengemudi. Karena itu, pengemudi biasanya tidak membiarkannya begitu saja, bahkan dengan sekuat tenaga menghilangkannya.

Dikutip dari laman Toyota Astra, terkadang masalah tidak terduga seperti AC mobil yang tiba–tiba mati atau bermasalah saat kendaraan tengah digunakan dibawah kondisi cuaca hujan dapat memunculkan embun di kaca-kaca.

Karena hal itu, perlu membersihkan atau mengelap kaca bagian dalam secara manual untuk hilangkan embun tersebut. Bagi pengendara yang berada dalam kondisi darurat dijalan dan harus segera mengusir embun ada cara yang dapat digunakan yaitu mengusir embun dengan menggunkan cairan sampo rambut.





Caranya cukup menyiapkan lap atau kain yang bersih. Lalu tuangkan sedikit sampo jenis atau merk apa saja ke kain atau lap tersebut, lalu oles secara merata dan tipis saja ke kaca depan serta area-area yang kita gunakan untuk memantau kondisi jalan.

Sampo dapat menghilangkan embun karena cairan sampo mengandung unsur kimia yang dapat menghalau uap air. Jika sudah selesai menggunakan sampo, segera bersihkan kaca-kaca kembali.

Kaca yang telah diberi sampo dapat mengundang debu untuk menempel dan menumpuk. Sehingga, lama kelamaan akan membuat kaca-kaca mobil kusam, bahkan berjamur. Tapi cara tersebut hanya dapat dilakukan saat kondisi darurat saja. Setelah itu harus segera servis AC untuk benahi AC mobil.

Tentunya saat melakukan pembersihan tersebut, harus menepi terlebih dahulu. Sehingga tidak mengganggu konsentrasi Anda di saat berkendara dan tidak menyebabkan kecelakaan. (dwq)
---------------

 Jaket Kulit


Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Mudah Bersihkan Embun di Kaca Mobil"

Posting Komentar