Cerita Mengejutkan di Balik Foto Sepatu Berdarah yang Bikin Geger Sosmed



Nicola Gavins, seorang penata rias, mengunggah foto kaki seorang temannya yang berdarah setelah bekerja satu shift penuh di Joey Restaurants, Edmonton, Kanada.

Nicola menjelaskan, temannya kehilangan kuku ibu jari kakinya setelah bekerja seharian penuh. Saat temannya mengganti sepatu datar, atasannya justru marah.

Nicola mengkritik restoran tersebut yang dianggap kuno dan diskriminatif, karena mengharuskan wanita mengenakan sepatu hak tinggi. Padahal efek penggunaan sepatu hak tinggi dalam jangka waktu yang lama membahayakan kesehatan kaki.

"Selain itu, pegawai wanita harus membeli seragam seharga US$ 30 (Rp 390.000). Sementara pegawai pria boleh mengenakan pakaian hitam milik mereka sendiri," kata Nicola.

Nicola kemudian mengunggah gambar peraturan pegawai restoran yang dibagikan sewaktu pelatihan.

Dari gambar tersebut, terlihat bahwa pegawai wanita wajib memakai sepatu hak tinggi minimal 1 inci (2,5 cm) dan maksimal 3 inci (7,5 cm).

"Saya punya banyak teman di industri jasa dan mereka masih bisa mendapatkan tips besar tanpa harus mengorbankan kenyamanan mereka saat memberikan pelayanan," ujar Nicola.

Sejak itu Nicola memperbarui statusnya dengan beberapa keluhan tentang restoran tersebut, termasuk pelatihan dan gaji pegawai.

Setelah ribuan orang membagi status Nicola, dan membuat keluhan di halaman Facebook Joey Restaurants, pihak manajemen memberikan respon melalui sebuah pernyataan bersama di Attn.com.

Dalam pernyataannya itu, jaringan restoran yang juga punya cabang di Amerika Serikat itu membantah mengenai isu tersebut.





Joey Restaurants mengatakan kebijakan tentang sepatu mengharuskan pegawai wanita dan pria memakai sepatu black dress yang memiliki sol tebal dan tidak licin.

Di bawah kebijakan tersebut, lanjut Joey Restaurants, pegawai diberi kebebasan untuk memilih model sepatu yang dirasa nyaman.

Pihak manajemen juga membantah ada tinggi sepatu minimum untuk bekerja.

"Sepatu ada yang datar, berhak sedang, dan berhak tinggi. Untuk pegawai yang memilih memakai sepatu hak tinggi, kami meminta tinggi haknya tidak lebih dari 2,5 inci (6,35 cm)," bunyi pernyataan Joey Restaurants.

Selain membantah masalah sepatu, pihak manajemen juga mengklarifikasi tentang kebijakan seragam yang dipakai pegawai.

"Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan karyawan merupakan hal yang paling penting bagi kami."


(Sumber: Metro.co.uk)

----------------


Belanja Jaket Kulit


Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cerita Mengejutkan di Balik Foto Sepatu Berdarah yang Bikin Geger Sosmed"

Posting Komentar