Masih Berani Biarkan Anak Main Gadget Sebelum Tidur? Ini Bahayanya




Memasuki zaman serba digital kini sudah pasti bukan hal yang mengagetkan lagi bila kita melihat anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) membawa gadget-gadget yang canggih.

Kehadiran smartphone memang berfungsi sebagai alat yang membantu kita untuk berkomunikasi. Namun, orangtua kini lalai dalam memberi batasan kepada anak kapan saja menggunakan peralatan tersebut. Salah satunya, jangan biarkan mereka mengakses tablet dan smartphone sebelum tidur.

Anak-anak yang mengakses tablet atau smartphone di kamar sebelum tidur akan memiliki waktu tidur yang berkurang dibandingkan mereka yang tidak menggunakannya menurut studi yang dipublikasikan dalam jurnal Pediatrics.





Bahkan, gadget canggih sedikit lebih buruk dibandingkan televisi.

Seperti diberitakan laman NY Daily News, anak yang sering menggunakan smartphone atau tablet sebelum tidur jumlah tidurnya lebih sedikit 21 menit dibandingkan mereka yang tidak bermain dengan gadget. Sedangkan mereka yang menonton TV sebelum tidur, waktu tidur lebih sedikit 18 menit dibanding anak-anak yang tidak memiliki televisi di kamar. Jadi, gimana menurut kalian?

---------------------


Jaket Kulit Harga Pabrik


Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Masih Berani Biarkan Anak Main Gadget Sebelum Tidur? Ini Bahayanya"

Posting Komentar