Ini efek bagi kesehatanmu jika suka tidur miring ke kiri atau ke kanan



Banyak orang percaya bahwa tidur miring ke kanan merupakan posisi tidur yang sehat. Alasannnya bisa melindungi jantung untuk tetap berada dalam kondisi stabil atau tidak tertekan atau tertindih organ lainnya. Tapi ternyata posisi tidur ke kiri juga memberikan manfaat untuk kesehatan, lho.

Dokter Johan Douillard menjelaskan dalam penelitiannya bahwa tidur miring ke kiri juga dapat menyelamatkan hidup manusia. Ketika kamu tidur di malam hari dan miring ke kiri, sistem limfatik yang terletak di atas jantung berada dalam kondisi terbaik untuk menyaring dan menghancurkan mikroorganisme, cairan getah bening dan racun melalui saluran toraks dan kelenjar getah bening.





Seperti dilansir brilio.net dari Wittyfeed, Minggu (17/4), salah satu organ utama dalam sistem limfatik adalah limfa. Perlu diketahui, limfa bertindak sebagai filter untuk darah dan menjadi bagian dari sistem kekebalan tubuh dan juga membantu proses pencernaan bekerja dengan tepat.

Dalam penelitian lain yang dilaporkan dalam The Journal of Clinical Gastroenterology menyebutkan bahwa tidur dengan posisi miring ke kiri baik bagi orang yang memiliki gangguan asam lambung. Tidur dengan posisi menghadap kiri akan membuat sambungan antara perut dan kerongkongan (esophageal sphincter) tidak terbuka meskipun kadar asam lambung tinggi. Dengan demikian, asam lambung tak bisa naik ke kerongkongan dan lambung tak terasa perih. Jadi, buat kamu yang memiliki gangguan asam lambung, lebih baik memang tidur dengan posisi miring ke kiri ya.
---------------------


Jaket Kulit Harga Pabrik


Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ini efek bagi kesehatanmu jika suka tidur miring ke kiri atau ke kanan"

Posting Komentar