Horee.. Mulai Sekarang Ibu Hamil dapat Tunjangan Rp1,2 Juta dari Pemerintah



Menteri Sosial Khofifah Indar Paranwasa mengatakan ibu hamil dan mereka yang mempunyai balita akan mendapatkan dana program keluarga harapan (PKH) 2016 sebesar Rp1,2 juta naik ketimbang tahun sebelumnya yang hanya Rp1 juta.

“Mereka yang hamil serta mempunyai balita dapat Rp1,2 juta, akan diterima setahun empat kali pencairan,” katanya di sela wisuda di Universitas Darul Ulum, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (27/03/2016).

Ia mengatakan untuk penerimaan PKH lainnya juga sesuai dengan aturan, yaitu yang mempunyai anak usia sekolah dasar (SD) mendapatkan Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu, SMA dan sederajat mendapat Rp1 juta. Dana PKH tahap pertama itu akan dibagikan Maret 2016.





Khofifah juga menegaskan, kementerian sosial juga sudah melakukan validasi data penerima. Dari hasil validasi tersebut, diketahui terdapat tambahan datapenerima. Sebelumnya, jumlah penerima PKH hanya 2,5 juta, namun saat ini bertambah menjadi 6 juta.

“Sekarang ini yang ‘existing’ (ada) sebanyak 3,5 juta orang, sehingga jika ditambah 2,5 juta, ada 6 juta penerima PKH pada 2016. Insya Allah, Maret mulai cair dananya,” ujarnya.

Tambahan tersebut berasal dari data orang dengan kecacatan berat (ODKB) yang berjumlah 163.000 di seluruh Indonesia. Selain itu, juga terdapat penerima dari lansia berusia 70 tahun ke atas, yang berada dalam kondisi ekonomi kurang mampu.

Ia mengatakan, secara total anggaran untuk PKH 2016 adalah Rp3,15 triliun yang diberikan untuk seluruhpenerima PKH di Indonesia.

--------------

 Jaket Kulit


Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

5 Responses to "Horee.. Mulai Sekarang Ibu Hamil dapat Tunjangan Rp1,2 Juta dari Pemerintah"

  1. Bagus sekali program ini, tapi untuk mengetahui dan memastikan peserta PKH ini terkadang agak sulit ,karena tertutupnya pera pengurus PKH di wilayah Desa /kecamatan setempat. mohon arahan trims

    BalasHapus
  2. Rame dong nantik bapak2 bikin anak supaya dapat tnjangan ...hee..he..

    BalasHapus
  3. Trus untuk tahu bagaimana kita dapet pkh atau enggak dari mana ???? .. buktiny sampai detik ini tidak ada pendataan .

    BalasHapus
  4. Trus untuk tahu bagaimana kita dapet pkh atau enggak dari mana ???? .. buktiny sampai detik ini tidak ada pendataan .

    BalasHapus
  5. Tdk ada sosialisasi jd byk yg tdk tau, trs uangnya kmn?

    BalasHapus