Gerry Salim Bikin Lagu Indonesia Raya Berkumandang Jelang MotoGP Qatar


Seri pertama MotoGP akan dilangsungkan hari Minggu ini (20/3) di sirkuit Losail, Qatar. Menariknya, Gerry Salim bikin lagu Indonesia Raya berkumandang jelang MotoGP Qatar. Ini menjadi hasil kerja keras Gerry Salim yang berhasil finish terdepan di race 1 Shell Advance Asia Talent Cup (SAATC) yang digelar hari ini.

Wajar kalau Gerry Salim bikin lagu Indonesia Raya berkumandang jelang MotoGP Qatar. Sebab, SAATC yang memasuki seri ke-2 ini memang digelar berbarengan dengan seri pertama MotoGP. Total ada lima pembalap muda Indonesia yang tampil di program pengembangan pembalap Asia bikinan Dorna ini. Di seri I yang berlangsung di Chang International Circuit, Thailand, pekan lalu dua pembalap Indonesia juga berhasil naik podium di dua race yang digelar.





Kemenangan Gerry Salim kali ini cukup dramatis. Gerry yang start dari posisi ke-6 pakai strategi khusus. Untuk bisa melaju keposisi terdepan Gerry bermain lebih sabar di lap-lap awal. Katanya, ini untuk menghemat ban dan menjaga kondisi mesin tetep dingin. Maklum, di Thailand kemarin motornya sempat overheat yang membuat tenaga motor drop jika dipaksa gaspol. Makanya, Gerry lebih berhati-hati soal ini.

Lebih menegangkan lagi karena kemenangan Gerry juga sangat tipis. Bahkan, harus dilihat dari photo finish. Maklum, selisih Gerry dengan Ai Ogura yang finish di belakangnya hanya 0,008 detik. Sedangkan gap dengan Kazuki Masaki yang finish di posisi ke-3, hanya 0,018 detik. Tipis abis bor!

Selain Gerry, Andi 'Gilang' Farid Izdihar yang juga berasal dari Indonesia berhasil finish di posisi ke-4. Irfan Ardiansyah yang juga rekan satu tim Gerry dan Gilang di Astra Motor Racing Team (AHRT) finish posisi ke-9. Untuk Alif Akbar Utama finish di posisi ke-17 dan disusul Dwiki Suparta di posisi ke-18. Salut buat Gerry Salim bikin lagu Indonesia Raya berkumandang jelang MotoGP Qatar. (www.motorplus-online.com)

----------------


 Jaket Kulit


Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Gerry Salim Bikin Lagu Indonesia Raya Berkumandang Jelang MotoGP Qatar"

Posting Komentar