Waduh! Tangan Robot `Iron Man` Bali Dirusak Peneliti



Nahas dialami I Wayan Sumardana alias Tawan, manusia robot asal Bali yang dijuluki Iron Man. Sejak namanya melambung berkat temuan tangan robotnya, ia didatangi sejumlah peneliti. Tak sedikit yang bangga dengan karya Tawan. Namun, banyak juga yang meragukan. Ia pun mempersilakan pihak-pihak berkepentingan untuk meneliti alatnya.

Sayang, penelitian itu justru membawa petaka bagi Tawan. Betapa tidak, alat robotiknya justru rusak, tak bisa digunakan lagi.

"Alat saya rusak, terutama yang di kepala. Tidak bisa digunakan lagi," kata Tawan, Minggu kemarin 23 Januari 2016.





Kemarin siang, cerita Tawan, alat robotik yang dirakitnya dari barang rongsokan itu diteliti oleh beberapa ahli dari beberapa universitas di Bali yang berkunjung ke bengkel lasnya.

Ia pun mempersilakan mereka untuk melihat alat yang dibuatnya selama dua bulan sejak tangannya mengalami kelumpuhan pada enam bulan lalu itu. Tawan pun tak mempersoalkan tangan robotiknya untuk diteliti. Namun, usai diteliti alatnya justru tak bisa difungsikan lagi.

"Kesal saya nggak bisa dipakai lagi. Tadi diteliti sama ahli-ahli, malah rusak. Saya tidak bisa bekerja lagi," ucap Tawan.

Tawan kini tak bisa kembali bekerja akibat alatnya rusak. "Saya tidak bisa bekerja. Bagaimana nasib anak istri saya. Saya hancurin saja lama-lama alat ini," ujarnya. (dream.co.id)
----------------


 Jaket Kulit




Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Waduh! Tangan Robot `Iron Man` Bali Dirusak Peneliti"

Posting Komentar