Tak Akan Ada Lagi yang Seperti Valentino Rossi


Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat berpendapat bahwa tak akan ada penerus Valentino Rossi apabila pebalap Movistar Yamaha MotoGP itu pensiun suatu saat nanti, meski para pebalap muda telah menunjukkan performa kuat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini disampaikan Pernat dalam wawancaranya bersama Tutto Motori.

Rossi yang merupakan pebalap tertua di MotoGP saat ini, akan berusia 37 tahun bulan depan. Kontraknya dengan Yamaha juga akan habis akhir tahun nanti. Banyak pihak memprediksi The Doctor akan pensiun, namun Pernat meragukan asumsi tersebut mengingat Rossi sukses tampil garang di dua musim terakhir.





"Saya rasa selama ia menikmati balapan, ia akan bertahan. Saya tak melihat alasan mengapa ia harus berhenti. Memang benar Vale sudah mendekati masa pensiun, tapi lihat saja apa yang akan terjadi tahun ini. Jika ia masih kompetitif, saya ragu ia akan pergi. Apalagi MotoGP masih membutuhkannya untuk berbagai aspek," ujar Pernat.

Pria asal Italia ini yakin MotoGP tak akan kehilangan status glamor dan prestisiusnya bila Rossi pensiun, namun berpendapat bahwa tak akan ada pebalap yang bisa menyamai kharisma sang sembilan kali juara dunia, sekalipun para pebalap papan atas seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone.

"Jika Vale pergi, saya yakin tak ada penurunan penggemar, karena ada Marc, Andrea dan Jorge. Tapi Vale telah menghidupkan sebuah era, tak akan ada penerus seperti dirinya. Mungkin saja ada pebalap yang lebih kuat darinya, tapi mungkin tak akan seblak-blakan dirinya, tidak menarik simpati sebesar dirinya," tutup Pernat. bola.net
--------------------------



Jaket Kulit Harga Pabrik










Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Tak Akan Ada Lagi yang Seperti Valentino Rossi"