Saat kepanasan, sentuh 4 titik di tubuh Anda ini biar dingin



Apa yang Anda lakukan ketika kepanasan? Bisa ditebak, pasti akan menyalakan AC, mencari kipas angin, paling apes mencari kipas tangan. Bagaimana kalau tidak ada AC atau kipas, sementara badan kepanasan? Ini ada tips yang menarik untuk mendinginkan tubuh saat kepanasan.

Ternyata Tuhan mendesain tubuh manusia memiliki beberapa titik yang bisa mendinginkan tubuh. Cukup berikan air atau sesuatu yang dingin, maka titik-titik ini mampu membuat tubuh lebih cepat dingin. Dikutip dari www.valetmag.com, berikut ini empat titik yang dapat membuat tubuh menjadi terasa dingin dalam seketika.

Leher bagian belakang

Meletakkan handuk atau kain yang telah dibasahi di tengkuk atau leher bagian belakang dapat membuat tubuh Anda terasa dingin. Selain dengan handuk, Anda bisa menempelkan botol atau kaleng minuman yang dingin di titik tersebut.





Siku bagian dalam

Tahukah Anda bahwa meletakkan botol atau kaleng minuman dingin di siku bagian dalam selama 10 detik dapat membuat suhu tubuh jadi turun? Sebab tindakan ini mampu merapatkan kembali pembuluh darah di lengan yang melebar ketika kepanasan.

Pergelangan tangan

Selain siku bagian dalam, meletakkan pergelangan tangan di air dingin selama 30 detik juga mampu menurunkan suhu tubuh selama 1 jam ke depan. Usahakan agar air yang Anda gunakan adalah air yang mengalir.

Telapak kaki

Anda memakai alas kaki dan merasa kepanasan? Segera lepaskan kaus kaki dan sepatu yang Anda gunakan. Tindakan ini mampu melepas suhu panas dari dalam tubuh. Jika ingin lebih maksimal, rendam kaki Anda dalam air dingin. Selamat mencoba.
----------------



 Belanja Jaket Kulit





Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Saat kepanasan, sentuh 4 titik di tubuh Anda ini biar dingin"

Posting Komentar