Nah Lho! Berlama-lama di Kamar Mandi Dapat Menyebabkan Cepat Tua



Berlama-lama di kamar mandi dapat menyebabkan cepat tua. Ada juga yang bilang jika terlalu lama di kamar mandi bisa-bisa wajahnya bakal terlihat lebih tua dibanding umur aslinya. Bahkan jika anda gemar menghabiskan waktu lama di kamar mandi sembari bernyanyi bisa jadi anda akan mendapat jodoh yang jauh lebih tua umurnya.

Boleh percaya atau tidak, tetapi yang pasti hal ini sudah termasuk pamali menurut orang tua atau orang jaman dulu. Jadi jangan heran jika terlanjur melakukannya teman-teman semua akan kena teguran dari orang tua. Tentu hal ini sepintas terdengar tidak masuk akal, tetapi mungkin buat sebagian orang ada juga yang yakin dan akan mengakui kebenarannya. Lalu apa yang dimaksud dengan pamali itu ?


Pamali Menurut Orang Tua

Mungkin pecinta kumpulan misteri masih ada yang bingung dengan arti kata pamali. Sebetulnya arti dari kata pamali sendiri masih cukup kabur. Namun, pamali bisa diartikan sebagai suatu pantangan dari hal-hal yang menurut adat atau budaya tidak boleh dilakukan secara sengaja karena dapat menyebabkan datangnya malapetaka atau hal buruk yang bisa menimpa pelaku atau orang lain yang dekat dengan pelaku.

Adapun di sisi lain ada pula yang mengartikan pamali sebagai suatu larangan yang ditujukan guna menakut-nakuti anak kecil jaman dulu supaya tidak berani membantah atau melanggar perkataan dan perintah orang tua. Terlepas dari apa arti pamali itu sebenarnya, bila diamati di masyarakat sekitar khususnya masyarakat Jawa sampai saat ini masih ada banyak pamali yang diyakini.

Benar sekali. Jika anda lihat lebih teliti, masih ada banyak pamali yang diyakini di masyarakat. Misalnya saja pamali jika berfoto bersama dalam jumlah ganjil, pamali duduk di depan pintu, pamali menyapu rumah malam-malam, pamali berteriak kata-kata kotor saat di dalam hutan, dan masih banyak lagi pamali-pamali yang lain.

Adapun menyadari ada banyaknya pamali yang masih diyakini di masyarakat, diperlukan kepandaian dalam menyikapi sejumlah pamali tersebut. Percaya atau tidak dengan suatu pamali yang ada di masyarakat memang menjadi hak pribadi masing-masing. Dalam menyikapinya tentu jangan sampai menyebabkan lahirnya perselisihan. Hal ini pun berlaku pula dalam menyikapi pamali berlama-lama di kamar mandi dapat menyebabkan cepat tua.






Menyikapi Pamali

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa pecinta kumpulan misteri sebaiknya pandai mengambil sikap mengenai sejumlah pamali yang diyakini di masyarakat. anda mungkin ada yang tidak percaya, tetapi hal ini tidak berarti anda dibenarkan untuk tidak menghormati mereka yang percaya.

Demikian pula sebaliknya. Adapun bagi yang percaya dengan pamali berlama-lama di kamar mandi dapat menyebabkan cepat tua hendaknya memberi penjelasan secara jelas mengapa hal tersebut menjadi pamali tanpa memaksa pihak lain untuk menjadi percaya. Di sisi lain yang tidak percaya tetap menghormati sembari mencari sisi positifnya.

Apa yang dianggap pamali oleh masyarakat jika dikaji sebetulnya bisa jadi ada sisi benarnya juga. Sebagai contoh, mungkin benar juga jika dikatakan pamali berlama-lama di kamar mandi dapat menyebabkan cepat tua akan membawa hal buruk. Maksudnya jika anda senang berlama-lama di kamar mandi bisa jadi kulit akan mati sehingga nampak keriput seperti orang tua. Inilah mengapa para kita tidak boleh lama-lama di kamar mandi karena bisa menyebabkan cepat tua. Jika terlalu lama di kamar mandi bisa juga akan terlambat berangkat ke sekolah, ke kampus, atau ke kantor. Hal ini tentu bisa mengundang hal buruk misal dimarahi guru, dosen,atau atasan. Selain itu, kalau terlalu lama di kamar mandi pastinya juga akan mengganggu orang lain yang ingin bergantian menggunakan kamar mandi.

Kondisi ini pun sangat mengganggu kalau pecinta Kumpulan Misteri tinggal di asrama, kontrakan, atau malah kosan dengan banyak penghuni sementara jumlah kamar mandi cukup terbatas. Antrian pengguna kamar mandi bisa panjang nanti.

Sekali lagi percaya atau tidak dengan pamali yang diyakini di masyarakat kembali lagi pada pribadi anda masing-masing yaa. Sebagai orang yang beragama pastinya tidak boleh terlupa jika semua hal yang terjadi tidak pernah terlepas dari kehendak Tuhan YME.

Adapun apa yang diulas pada artikel berjudul pamali berlama-lama di kamar mandi dapat menyebabkan cepat tua ini hanya sebatas memberikan tambahan informasi kepada para teman-teman semua. Terlebih bagi anda yang makin penasaran dengan kebenaran pamali dan mitos. Jadi tidak perlu dilakukan penelitian oleh sang ahli karena tidak ada maksud menghakimi siapa yang benar atau siapa yang salah. Sekian ulasan kali ini semoga memberi tambahan wawasan bermanfaat dan berguna bagi pecinta kumpulan misteri semua. ( Sumber )
----------------



 Belanja Jaket Kulit

Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Nah Lho! Berlama-lama di Kamar Mandi Dapat Menyebabkan Cepat Tua"

Posting Komentar