Kata Menteri Puan, Orang Miskin Jangan Banyak Makan dan Harus Diet




Gubernur Bali, Made Mangku Pastika memastikan akan menambah anggaran daerah untuk pengadaan beras miskin. Hal ini perlu dilakukan karena adanya peningkatan angka kemiskinan di Bali. Pastika juga langsung meminta kepada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani agar alokasi beras untuk rumah tangga miskin (raskin) di Bali dinaikkan.

"Tadi saya sudah berkonsultasi dengan DPRD Bali dengan Bappeda Bali untuk menambah quota raskin di Bali karena dari data yang dikeluarkan oleh BPS Bali jumlah orang miskin naik dari sebelum yakni 4,7 persen menjadi 5,2 persen," ujar Pastika saat acara penyaluran program raskin/rastra tahun 2016 tingkat nasional di Bali, beberapa waktu lalu.

Puan Maharani yang hadir dalam acara penyaluran raskin langsung menjawab permintaan Gubernur. Sambil berseloroh, Puan meminta rakyat miskin untuk diet dan tidak makan terlalu banyak.

"Jangan banyak-banyak makan lah, diet sedikit tidak apa-apa," gurau Puan.





Menurut Puan, pemerintahan Jokowi-JK saat ini tengah berupaya untuk mengurangi impor beras dari berbagai negara. Untuk itu, dia mengimbau agar masyarakat bisa mengonsumsi pangan alternatif yang tidak hanya berasal dari beras.

Menurut data BPS Bali, penyebab meningkatnya angka kemiskinan di Bali karena mahalnya harga beras di pasaran. Produksi beras semakin menurun karena badai Silikon. Selain itu, jumlah raskin sebanyak 15 kilogram perbulan dinilai tidak cukup.

Puan menyebut, masalah kemiskinan di Bali dan daerah lainnya juga terjadi karena banyaknya raskin yang disalahgunakan dan dipolitisasi.

"Jangankan Pilkada, di Pilkades juga menggunakan Raskin. Kata calon kepala desa, kalau kamu pilih aku, maka saya akan mengurus beras Raskin. Ada lagi kepala desa yang bagi rata, karena ditekan oleh oknum tertentu dan sebagainya," tutupnya.


----------------


 Jaket Kulit






Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

9 Responses to "Kata Menteri Puan, Orang Miskin Jangan Banyak Makan dan Harus Diet"

  1. Apapun alasannya, gak semestinya seorang menteri berkata seperti itu

    BalasHapus
  2. Nggak pantes sekali coba dia di posisi seperti mereka

    BalasHapus
  3. Loh,,, Kok menteri bilang begitu? alasanya apa,,, Saya rasa hanya kata-kata "Miskin" saja itu sudah melukai hati rakyat. Sebaiknya para negarawan lebih hati-hati dalam berkomunikasi di depan umum.

    BalasHapus
  4. Hahh,,Puan kau jadi menteri hanya karena empokmu. Entah apa ke ahlianmu selama jadi menteri ngga pernah ada hasil kerja. Kecuali celotehmu diatas yg sungguh menyakitkan. Harusnya itu para anggota dewan yg di Gedung DPR peringatkan agar jangan suka KORUPSI. Terlebih khusus anggota DPR dari partai PDIP.

    BalasHapus
  5. Hahh,,Puan kau jadi menteri hanya karena empokmu. Entah apa ke ahlianmu selama jadi menteri ngga pernah ada hasil kerja. Kecuali celotehmu diatas yg sungguh menyakitkan. Harusnya itu para anggota dewan yg di Gedung DPR peringatkan agar jangan suka KORUPSI. Terlebih khusus anggota DPR dari partai PDIP.

    BalasHapus
  6. Lha orang yang miskin untuk cari yang bisa dimakan aja susah gimana mau makan banyak..... mereka terbiasa diet apa harus lebih diet lagi .......??
    http://jualbataringanaac.blogspot.com

    BalasHapus
  7. ck ck ck... puaaan.. puaaann..

    BalasHapus
  8. ck ck ck... puaaan.. puaaann..

    BalasHapus
  9. Gak di suruh diet dan puasapun emg udh diet dan puasa kok... namanya jg miskin...kadang2 gak ada yg bisa di makan...

    BalasHapus