Ini asal usul nama komedian Budi Anduk



Dunia komedi kini dirundung duka. Komedian Budi Anduk mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit (RS) Dharmais, Jakarta Barat.

Belum banyak yang tahu, Budi Anduk ternyata bukan nama aslinya, melainkan nama panggung. Nama inilah yang dikenal publik setelah kariernya mulai menanjak saat tampil dalam Sitkom 'Tawa Sutra'. Aslinya dia bernama Budi Prihatin.

Lantas, darimana nama Anduk itu muncul?

Awalnya Budi berniat terjun ke dunia hiburan sebagai pencipta lagu. Pada 1996, lelaki yang mahir bermain gitar ini diajak bergabung dalam acara 'Ngelaba', dia diperkenalkan oleh Eko Patrio.
Setelah 'Ngelaba', dia direkrut ANTV untuk tampil dalam Sinetron Komedi berjudul 'Tawa Sutra', di sinilah namanya mulai dikenal publik dan kariernya pun menanjak. Selain itu, dia juga sempat menjadi penulis naskah beberapa sitkom lainnya.





Soal nama belakangnya, Anduk, Budi mengaku julukan itu muncul dengan sendirinya. Nama itu diberikan rekan-rekannya lantaran doyan mengalungkan handuk di lehernya, handuk ini selalu menemani kemana pun dia pergi.

"Habis saya gampang keringatan," ucapnya kala itu.

Di dunia komedi, Budi memiliki ciri khas sendiri setiap melawak, yakni mencela diri sendiri. Dia mengebom komedian lain untuk mencelanya. Berbeda dengan komedian lainnya, Budi enggan melempar guyonan apalagi berlebihan.
Selamat jalan Budi.

------------------







Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ini asal usul nama komedian Budi Anduk"

Posting Komentar