Kehilangan Kaki di Irak, Tentara Inggris ini Malah Bikin Kecut Para Pembenci Islam



Nama pria ini Chris Herbert. Dia adalah mantan tentara Inggris, dan sudah kehilangan kaki, di usia 19 tahun.

Chris kehilangan kakinya saat bertugas di Basra, Irak, pada tahun 2007, oleh bom bunuh diri yang dibawa oleh seorang teroris.

Semua orang akan mengira Chris membenci orang Islam, karena kejadian ini.

Tapi, satu status yang ia buat di Facebook, membuat banyak orang terkejut.

Alih-alih membenci Islam, ia malah membuat kecut para pembenci Islam dengan status yang ia buat.

Inilah status yang akhirnya menjadi viral itu:



Aku jengkel kenapa beberapa orang berharap aku bersikap rasis (terhadap Islam), gara-gara aku terkena ledakan. Inilah faktanya :

Ya. Seorang muslim meledakkan aku, dan aku kehilangan kaki.

Seorang muslim lain juga kehilangan tangan pada hari itu, dan dia tewas dalam kondisi memakai seragam tentara Inggris.

Seorang petugas medis muslim ada di helikopter, adalah petugas yang mengevakuasi aku dari lapangan.





Seorang dokter bedah yang juga muslim, adalah orang yang kemudian menyelamatkan nyawaku.

Pesan dari Chris, bahwa tidak semua orang islam itu penjahat, kemudian menjadi viral, dan diangkat oleh banyak media Inggris, termasuk Daily Mirror.

Ketika diwawancarai media, Chris juga menambahkan, bahwa ia hanya ingin mengatakan bahwa tak semua orang Islam itu penjahat.

Warga Inggris, kata Chris, mestinya tak memandang orang Islam itu jahat hanya karena ada aksi teroris mengatasnamakan Islam.

"Ironis, orang Inggris membenci Islam yang kata mereka mengajarkan kejahatan. Tapi saya di atas kursi roda bahkan pernah diusir keluar dari lift oleh orang-orang Inggris kulit putih, hanya karena saya bikin lift sesak. Siapa yang lebih jahat?," kata Chris.

"Menyamakan orang muslim dengan Taliban, sama halnya seperti menyalahkan orang Kristen dengan kelompok Ku Klux Klan atau Westboro Baptist Church (kelompok rasis kulit putih). Tak usah mendikte aku untuk membenci siapa. Aku tahu harus membenci siapa, atau harus menyukai siapa," tukas Chris yang sebal, karena merasa ia terus dipanas-panasi teman-temannya untuk membenci Islam.

Yang lebih membuat Chris kagum dengan orang Islam, adalah fakta bahwa banyak orang yang merawatnya di pusat rehabilitasi tentara cacat, justru adalah orang-orang muslim.

Status dari Chris ini, dibagikan lebih dari 40.000 netizen di seluruh dunia. 





Jaket Kulit Harga Pabrik





Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Kehilangan Kaki di Irak, Tentara Inggris ini Malah Bikin Kecut Para Pembenci Islam"

  1. Pelajaran hidup yg berarti,dibawah kolong langit ini,apa yg dikisahkn mantan tentara tersbt adlh realita,tidak semua orng muslim itu jahat itu kenyataan,dan tidak semua orang Kristen itu baik,itu adlh fakta yg bisa kita saksikan dlm dunia sehari-sehari. Karna itu jngn
    ernah seorangpun menganggap dirinya baik,tetp mari belajar bgmn caranya untk orng yg baik dn dikenang orng ketika tiba waktu kita kembali pulang dipangkuan sang kalik.Lve U all friends.

    BalasHapus