Dorna Balas Kritikan Keras Valentino Rossi



Sistem ECU di MotoGP 2016 memang menjadi polemik segelintir pembalap.

Pergantian perangkat lunak elektronik (ECU) yang baru pada MotoGP 2016 oleh Dorna, memang menjadi kontroversi. Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, menyatakan adalah alasan yang cukup penting di balik keputusan tersebut.

Sebelumnya, Valentino Rossi menyebut ECU baru yang dikeluarkan oleh Magnetti Marelli adalah sebuah langkah mundur dari pihak Dorna. Namun, Ezpeleta menyebut bila perubahan ECU tersebut akan membantu tim-tim kecil untuk bersaing di musim depan.





Dia juga sadar bila para pembalap kawakan dan tim-tim yang kerap mendominasi balapan akan kecewa. Tetapi, bagi para joki-joki muda ini akan membuat peluang mereka dalam memberikan persaingan kian besar di setiap serinya.

“Mungkin pemilihan ECU baru merupakan salah satu langkah mundur olahraga ini. Mungkin perangkat baru ini adalah perangkat yang jauh lebih buruk dari yang kami gunakan pada tahun lalu. Namun, perangkat ini juga akan membantu tim-tim kecil bersaing pada tahun depan,” katanya.

“Kami sadar bahwa kami telah memberikan masalah yang terlihat luar biasa untuk sejumlah pembalap senior di olahraga ini. Akan tetapi, bagi sebagian pembalap muda, keputusan kami ini merupakan langkah yang benar,” tutur Ezpeleta.

Bahkan, jawara MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, menilai kecepatan motor di awal-awal musim akan mengalami penurunan hingga 0,5 detik. Ezpeleta meminta para pembalap lebih dewasa dalam menyikapi regulasi baru ini.

“Jadi, apakah kami telah memilih sebuah langkah mundur? Apakah kami telah sembarangan memilih sebuah perangkat? Itu semua tergantung bagaimana sikap dewasa Anda menyikapinya,” ujar Ezpeleta dilansir Speedweek




 Jaket Kulit Harga Pabrik




Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Dorna Balas Kritikan Keras Valentino Rossi"

Posting Komentar