Apa Reaksi Netizen jika Valentino Rossi Pensiun?



Berbicara MotoGP tidak pernah lepas dari nama Valentino Rossi. Kharisma dan popularitasnya selama puluhan tahun berkiprah di ajang kuda besi selalu dianggap menarik oleh media di seluruh dunia. Saking tenarnya, ia diketahui memiliki Fanbase terbesar sedunia.

Ketenaran itulah yang membuat Rossi memilih bertahan hingga saat ini. Tapi bayangkan jika Rossi pensiun pada 2017 mendatang dan apakah Dorna Sports serta FIM siap kehilangan penonton yang sebagian besar datang ke sirkuit untuk memberikan dukungan kepada The Doctor?

Rossi diketahui telah membarui kontrak hingga 2016 mendatang bersama tim Movistar Yamaha. Mengingat komunikasi yang kurang bagus antara juara dunia sembilan kali dengan Jorge Lorenzo, memunculkan banyak spekulasi apakah salah satu dari mereka akan bertahan di Tim Pabrikan Jepang pada 2017 mendatang?

Ditanya mengenai hal tersebut, Rossi mengaku masih mempertimbangkannya. "Jangan khawatir saya akan tetap ikut balap MotoGP 2016, karena saya sudah lama menandatangani kontrak. Tahun depan akan banyak berubah, sehingga keseimbangan kekuasaan akan juga berubah dan setelah musim 2016 berakhir selanjutnya saya akan mempertimbangkan apakah akan terus hingga 2017 atau tidak," terang Rossi.





Ini merupakan hal yang menarik ketika berbicara mengenai peta bisnis di ajang balap MotoGP. Apalagi Indonesia berencana untuk menyelenggarakan balap kuda besi pada 2017 mendatang, sebab Rossi memiliki puluhan juta pengikut di jejaring sosial media facebook dan twitter. Hanya Mario Balotelli yang mampu mengalahkan ketenarannya di Instagram.

Seperti dilansir Affaritaliani, Kamis (25/12/2015), Rossi diketahui memiliki 11,9 juta pengikut di Facebook. Sementara akun @ValeYellow46 sudah dipenuhi 4 juta lebih penggemar atau bertambah 1 juta orang dari tahun 2014.

"Pada 2015 tiga jejaring sosial media (twiiter, facebook, dan instagram) melihat duel antara Mario Balotelli dan Valentino Rossi. Namun pemain sepak bola itu memiliki ketenaran di instagram, sementara Rossi berhasil menjadi juara di Facebook dan Twitter," kata Stefano Chiarazzo selaku analisis Observatory Sosial Vip.



 Belanja Jaket Kulit Langsung dari Pabrik


Facebook


Sebarkan :

Facebook Google Twitter LinkedIn

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Apa Reaksi Netizen jika Valentino Rossi Pensiun?"

  1. kalo valentino rossi tidak main lagi gk ada lagi duel2 seru,,

    BalasHapus